PORTAL JEMBER - Secara artiah dasar, Al-Fatihah memiliki artian sebagai “Pembuka” atau “Awalan.” Oleh karenanya, sebelum memulai berdoa atau melakukan ibadah lainnya, banyak umat Islam di dunia yang mengawalinya dengan membaca Surah Al-Fatihah terlebih dahulu. Ternyata, mengirimkan atau mengamalkan Al-Fatihah untuk diri sendiri ada manfaatnya, lho. Manfaat pertama adalah dengan menghadiahi diri sendiri Surah Al-Fatihah, maka diibaratkan sedang menyirami sebuah tanaman dengan air bersih nan segar. Dengan mengirimkan Al-Fatihah untuk diri sendiri, maka selain akan mendapatkan pahala karena membacanya, juga akan mendapatkan ketenangan. Baca Juga: Mie Instan Aman bagi Kesehatan Asalkan Dikonsumsi dengan Cara Berikut, Simak Penjelasannya. Bahkan menurut jurnal yang ditulis oleh seklompok cendekia musim dari Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) di Terengganu, Malaysia, dengan mengamalkan Al-Fatihah tersebut maka dapat mengurangi perasaan stres yang sedang membelenggu diri.

Dalam Islam sendiri memang ada doa-doa khusus untuk dapat mengatasi stres, akan tetapi dengan memberikan hadiah berupa bacaan Surah Al-Fatihah tersebut, maka akan menjadi obat yang mujarab bagi kesehatan mental manusia dan dapat mencegah seseorang melakukan atau diperlakukan secara buruk. Baca Juga: KPK Temukan Korupsi Program Anies Baswedan, Habib Husin: Jangan Karena Sepupu Penyidik Senior Gak Dipanggil.

Pertama dengan mengucapkan salam kepada diri sendiri.

Hadiahkan Al Fatihah untuk Diri Sendiri, Ini Cara Mengamalkannya

Hadiahkan Al Fatihah untuk Diri Sendiri, Ini Cara Mengamalkannya

ZONA PRIANGAN - Ada berbagai surat di dalam Al Quran yang dianjurkan untuk dibaca, dipahami, serta diamalkan. Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Kamis 11 Maret 2021: Andin dan Al Menikmati Masa Bahagia, Konflik dengan Nino Kian Meruncing! Oleh karenanya, sebelum memulai berdoa atau melakukan ibadah lainnya, umat Islam di dunia mengawalinya dengan membaca Surah Al Fatihah terlebih dahulu. Karena ternyata, mengirimkan atau mengamalkan Al-Fatihah untuk diri sendiri itu memiliki manfaat yang tak kecil. Baca Juga: Wanita dengan Tingkat Hormon Oestradiol Tinggi akan Mudah Diajak Selingkuh Pria, Kenali Ini 6 Ciri lainnya!

Manfaat Menghadiahkan Al-Fatihah untuk Diri Sendiri

Manfaat Menghadiahkan Al-Fatihah untuk Diri Sendiri

Menurut mereka dengan mengamalkan Al-Fatihah tersebut maka dapat mengurangi perasaan stres yang sedang membelenggu diri.Sebagai surat awal atau pembuka dari, surat Al-Fatihah mengandung berbagai pesan yang memerintahkan manusia agar dapat berbuat baik serta bersujud kepada Allah Ta'ala sebagai sang pencipta. Ketika para sahabat menceritakan kisah tersebut kepada Nabi SAW beliau pun bersabda:"Tahukah engkau bahwa (Al Fatihah) itu adalah Ruqyah?” (HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Sa’id Al Khudri).Dari hadis ini, surat Al-Fatihah dapat digunakan sebagai ruqyah diri. Dan sebelum menghadiahkan surat al-fatihah bagi sendiri juga harus dengan niatan baik agar terhindar dari berbagai penyakit.3. Menjauhkan diri dari perlakukan burukSurah Al-Fatihah tersebut, maka akan menjadi obat yang mujarab bagi kesehatan mental manusia dan dapat mencegah seseorang melakukan atau diperlakukan secara buruk.

Ajaibnya Surah Al-Fatihah, Amalkan dan Lihat Apa yang Terjadi

Ajaibnya Surah Al-Fatihah, Amalkan dan Lihat Apa yang Terjadi

Ajaibnya Surah Al-Fatihah, Amalkan dan Lihat Apa yang Terjadi Pada Hidupmu. Memang, Allah SWT menempatkan surah ini dengan segala keajaibannya.

Memang, Allah SWT menempatkan surah ini dengan segala keajaibannya. Itulah juga mengapa surah ini dinamakan Ummul Qur'an atau induk Al-Quran karena dia merupakan induk dari semua isi Al-Quran. Sebagaimana diurai dibawah ini dari sejumlah sumber. Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW bersabda: “Membaca Fatihah Al-Quran pahalanya seperti sepertiga Al-Quran” Dalam hadits lainnya Rasulullah SAW bersabda: “Surat Al-Fatihah adalah untuk apa ia dimaksudkan dalam bacaannya.” Dan “Fatihah itu pembukaan maksud bagi orang-orang mukmin.”.

Siapa saja yang membaca surat Al Fatihah dalam keadaan berwudhu sebanyak 70 kali setiap hari dan selama tujuh hari kemudian ditiupkan pada air suci mensucikan lalu diminum. Siapa saja yang mempunyai nazar (keinginan) dan memohon kepada Allah SWT, dan membaca surat Al Fatihah sebanyak 41 kali diantara salat sunat Subuh dan Salat fardhu Subuh sampai 40 hari lamanya, kemudian memohon kepada Allah. Insya Allah akan dikabulkan oleh Allah SWT.Siapa saja yang membaca surat Al-Fatihah, Al Ikhlas sebanyak 3 kali serta “Mu’awwidzatain” Insya Allah ia akan selamat dari segala hal selain sudah sampai diajalnya (meninggal dunia).Siapa saja yang mengamalkan surat Al-Fatihah bersama Bismillah diantara Salat sunnah subuh dan Salat fardhu Subuh dalam keadaan istiqamah, Insya Allah akan doanya akan dikabulkan, jika ia mempunyai hutang mampu membayarnya, jika ia sakit maka akan sembuh, jika ia punya anak maka jadi anak yang saleh dan salehah dengan izin Allah SWT.Siapa saja yang mengamalkan Al-Fatihah sebanyak 20 kali seusai salat Fardhu 5 waktu. Insya Allah akan diluaskan rezekinya, dimudahkan urusan dunianya, diberikan kebahagian untuk dirinya serta keluarganya, diberikan akhlak yang baik dan lain-lain oleh Allah SWT.

Manfaat Menghadiahkan Al-Fatihah untuk Diri Sendiri

Manfaat Menghadiahkan Al-Fatihah untuk Diri Sendiri

Ternyata, mengirimkan atau mengamalkan Al-Fatihah untuk diri sendiri ada manfaatnya, lho. Bahkan menurut jurnal yang ditulis oleh seklompok cendekia musim dari Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) di Terengganu, Malaysia, dengan mengamalkan Al-Fatihah tersebut maka dapat mengurangi perasaan stres yang sedang membelenggu diri.

Dalam Islam sendiri memang ada doa-doa khusus untuk dapat mengatasi stres, akan tetapi dengan memberikan hadiah berupa bacaan Surah Al-Fatihah tersebut, maka akan menjadi obat yang mujarab bagi kesehatan mental manusia dan dapat mencegah seseorang melakukan atau diperlakukan secara buruk. Kemudian secara lembut, sebut atau panggil nama sendiri sebanyak 3 kali.

Setelah itu sentuhlah dada kiri di mana bersemanyam jantung dalam tubuh dengan menggunakan tangan kanan sembari berucap “Alhamdulillah.” Lalu gunakan bahasa yang Anda mengerti dan berucaplah, “Aku menghadiahkan Al-Fatihah untuk diriku, lahir dan batinku sendiri. Yaa Allah, jaga, lindungi dan rawat hamba-Mu ini dari segala kebatilan. Limpahkanlah segala kebajikan dan rahmat yang Kau miliki,” kemudian bacalah Al-Fatihah sebanyak satu kali.

Sebenarnya, hal ini dapat dilakukan setiap kali selesai melaksanakan ibadah salat, akan tetapi lebih disarankan lagi untuk dilakukan saat pagi saat bangun dan usai menyelesaikan salat Subuh. Semoga dengan memberikan hadiah Al-Fatihah kepada diri sendiri, maka akan mendapatkan ketenangan dan kekuatan dalam melakukan segala aktivitas dalam satu hari itu serta memperoleh lindungan dari Allah SWT.

Al Fatihah untuk Diri Sendiri dan Cara Mengamalkannya

Al Fatihah untuk Diri Sendiri dan Cara Mengamalkannya

Setiap pagi apabila kita bangun dari tidur,. Lalu panggil nama penuh kita dengan lembut 3 kali.

3. kemudian sentuh dada kiri kita (jantung) sambil mengucapkan: "Alhamdulillah…". “Aku hadiahkan Al-Fatihah ini untuk diriku sendiri, lahir dan batinku, yaa Allah jagalah hamba-Mu ini, lindungi hamba-Mu, jadikanlah hamba penjemput rezeki Allah yang berlimpahan seperti air sungai yang mengalir tiada hentinya. Lakukan sekarang kerana mungkin sudah lama atau tidak pernah anda menghadiahkan Al-Fatihah pada diri sendiri, lakukan sekarang dan nikmatilah rasanya.

Mamfaat Sedekah Al Fatihah Pada Ibu Bapak Selepas Sholat

Mamfaat Sedekah Al Fatihah Pada Ibu Bapak Selepas Sholat

Siraman rohani ini merupakan nasihat para ulama dan para Ustaz kepada anak anak mereka yang masih hidup di alam dunia, hal ini dilakukan supaya diluaskan pintu rezeki bagi mereka. Rasulullah SAW bersabda: Setiap pagi sedekahkan Al-Fatihah kepada Ibu-Bapamu sekiranya masih hidup atau pun telah tiada”, Niscaya pintu-pintu rizki akan terbuka lebar bagimu. Bagi yang berniaga, tak perlu ada ilmu pelaris, Cuma jangan lupa doakan ibu-bapa setiap hari. Rezeki bukan saja berupa uang, tetapi segala nikmat yg kita dptkan dari Allah makanan, kesehatan, kasih-sayang, Ilmu, dsbnya. Rezeki itu bukan kerena ada Skill, Ir, S Pd, S Ag, MA, DR, IJAZAH dsbnya.

Cara Mengamalkan Al-Fatihah Untuk Diri Sendiri, Memang Rugi jika

Cara Mengamalkan Al-Fatihah Untuk Diri Sendiri, Memang Rugi jika

Apa Pendapat Anda? Dah Baca, Jangan Lupa Komen Dan Share Ya. Jom Like Page Kami Juga Di Facebook Majalah Sinar. Amalkan membaca Al-Fatihah saat hendak tidur, diikuti membaca Surah Al – Ikhlas tiga kali, Surah Al -Falaq dan Surah An – Nas , insya – Allah akan aman tentram dan terjauh dari gangguan setan.

Orang yang membaca Al-Fatihah seolah ia telah membaca kitab taurat, injil, zabur, Al Quran, suhuf idris As. dan suhuf Ibrahim As.

Related Posts

Leave a reply